Selasa, 04 Desember 2012

JORDI ALBA



Awal Karir

FC Barcelona

Jordi Alba memulai karir sepakbolanya dengan berlatih di tim junior FCB, tetapi tim raksasa Catalan tersebut merasa bahwa Jordi terlalu kecil, dan akhirnya melepas nya.

UE Cornella

Jordi Alba muda akhirnya berlabuh di Cornella. Cornella bermain di Tercera Division (divisi 3), dimana sebenarnya adalah level ke 4 di liga sepakbola spanyol.

VCF Mestalla

Setahun bersama Cornella, Alba pindah ke klub Valencia dengan nilai transfer hanya €6,000, yang selanjutnya membantu Valencia promosi ke divisi segunda B (divisi kedua saat itu pecah menjadi dua yaitu segunda A dan segunda B), dan ditahun tersebut juga Alba dipanggil ke timnas U-19.

Gimnàstic Tarragona

Di musim 2008/2009 ,Alba dipinjamkan ke tim divisi segunda, yaitu Nastic. Tampil total 37 pertandingan, menjadi starter 24kali, dan mencetak 4 gol.

Valencia CF

Jordi kembali dari masa pinjaman, dan memulai musim 2009/2010 saat di kamp pra musim FC Valencia. Berhasil menarik perhatian pelatih dan manajemen yang membuat Jordi mendapat tempat di tim utama , mencetak 2 gol di pertandingan pra musim nya bersama klub.

Dan melakukan debutnya bersama tim utama di musim yang sama, secara mengejutkan menghabiskan banyak waktunya di tim utama sebagai bek kiri, setelah langganan bek kiri tim utama Jérémy Mathieu mendapatkan cedera selama 3 bulan. Bahkan Alba berhasil membuat Asier del Horno ,pemain tim utama Valencia dipinjamkan ke Real Valladolid pada bulan January. Tanggal 11 April 2010, Jordi berhasil mencetak gol pertamanya untuk klub, saat valencia kalah 2-3 melawan RCD Mallorca.

Karir di timnas

Alba tampil tiga kali untuk tim U-19 Spanyol di kejuaraan UEFA U-19 dan membantu tim U-19 memenangkan medali emas pada tahun 2009 .

forum.fcbarcelona.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar