Sabtu, 03 November 2012

WISATA KE GUNUNG MURIA




Kota Kudus merupakan kota yang berada di Indonesia tepatnya di wilayah Propinsi Jawa Tengah yang memiliki wilayah yang sangat sempit dan padat penduduknya, Tetapi memiliki sejuta keindahan didalamnya, diantaranya yaitu objek wisata gunung muria.



Gunung muria merupakan salah satu obyek wisata yang berada di kabupaten kudus dan memiliki beberapa obyek. Diantaranya yaitu wisata religious, disana kita bisa berkunjung ke makam sunan muria. Sebelum sampai ke makam sunan muria kita bisa melewati dua jalur yang akan dilewati. Yang pertama yaitu jalur ojek, jadi kita kesana bisa menggunakan jasa ojek, dan jalur kedua yaitu melewati jalan naik tangga. Kalau menurut saya jalan naik tangga lebih seru karena banyak tantangannya yang harus kita lewati yaitu kita harus melewati kurang lebih ada 1000 anak tangga dan di sebelah kanan kiri banyak para pedagang yang menjual berbagai barang dan makanan khas asli gunung muria diantaranya yaitu ada tongkat ukir, kerajinan tangan dan masih banyak lainnya . Sesampai diatas kita bisa melihat peninggalan sunan muria yang begitu luas akan sejarahnya.


Setelah mengunjungi makam sunan muria kita bisa melanjutkan perjalanan ke air terjun montel. Biaya masuknya berkisar Rp 7.000,00 untuk satu orang. Di Air terjun montel kita bisa melihat betapa indahnya alam Indonesia ini. Sungguh luar biasa sekali ciptaan allah SWT yang tiada tandingannya. Udaranya yang sejuk dan airnya yang jernih membuat kita ingin bermain air dan mandi disana.
Wisata Religi dan Air terjun sudah kita kunjungi, sekarang kita bisa menuju ke air tiga rasa atau orang sering menyebutnya di daerah rejenu. Disana kita bisa mencoba Air yang memiliki 3 rasa. Ini memang benar dan saya sudah pernah mencobanya, rasanya memang bermacam-macam, ada yang rasanya seperti minuman sprite, coca cola dan tentunya antara air yang satu dengan yang lainnya memiliki rasa yang berbeda. Itu semua merupakan ciptaan allah SWT yang sungguh luar biasa.


http://noorikhfan.web.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar