Minggu, 11 November 2012

AFELLAY INGIN KEMBALI KE BARCA



Gelsenkirchen - Ibrahim Afellay relatif nyaman dan tampil bagus sejauh ini bersama Schalke. Namun, itu semua dilakukannya demi mendapatkan kembali tempatnya di Barcelona.

Musim panas lalu Barca meminjamkan Afellay ke Schalke karena si pemain internasional Belanda itu tak mendapat tempat di klub Catalan itu. Sejak pindah dari PSV di awal tahun 2011, karier Afellay sedikit mandek di sana.

Afellay tampil di 29 pertandingan dan mencetak dua gol di enam bulan pertamanya di Camp Nou. Namun, cedera lutut parah di awal musim lalu membuat penampilannya terbatas dan cuma tampil lima kali musim lalu.

Pesepakbola 26 tahun itu pun bangkit di awal masa peminjamannya di Scahalke musim ini dengan jadi pilihan utama Huub Stevens di lini tengah dengan tampil 13 kali dan menyumbang empat gol.

Maka dengan performa demikian bukan tak mungkin The Royal Blues akan mempermanenkan Afellay di akhir musim nanti. Namun, misi Afellay adalah tampil sebagus mungkin musim ini untuk merebut tempat di tim inti Barca musim depan.

Sebab ia merasa Azulgrana adalah tempat terbaik untuk mengembangkan kariernya dan masih bisa bersaing dengan bintang-bintang lain di klub itu.

"Tujuan utamaku adalah kembali ke Barca. Tapi aku menikmati sepakbolaku sekarang. Perasaan itu yang ada di dalam diriku, bahkan lebih dari yang sebelumnya," ujar Afellay seperti dilansir Football Espana.

"Sejak kedatanganku di Barcelona aku sudah banyak berkembang, baik dari sisi sepakbola maupun mental. Kupikir aku harus membuktikan bahwa aku bisa mengatasi tekanan itu. Tidak ada yang lebih buruk dibanding mengalami kerusakan di lutut."

http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar