Sabtu, 10 November 2012

KARIM BENZEMA


Karim Benzema adalah pesepakbola professional berkebangsaan Perancis. Benzema lahir Rhone-alpes (Lyon), Perancis 19 Desember 1987. Di lapangan dia berposisi sebagai striker, bekerja menjebol gawang lawan. Karir juniornya dimulai dari klub SC Bron Terrailon. Pada usia 9 tahun dia masuk akademi sepakbola junior Olympic Lyonnais (Lyon). Benzema cepat naik dalam jajaran Lyon, di mana ia mencetak
38 gol dalam satu musim dengan U-16 tim dan 12 gol dalam 14 pertandingan dengan U-18. Setelah itu, Benzema dipanggil oleh pelatih tim kepala Paul Le Guen, yang memberikan kesempatan untuk membuat debutnya dalam pertandingan liga pada tanggal 15 Januari 2005 melawan FC Metz (masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-77), yang memenangkan duel untuk Lyon dengan skor 2-0. Dalam pertandingan itu, Karim memiliki assist untuk gol kedua. Sehari  setelah debutnya, ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Olympique Lyonnais.
Dalam putaran kedua musim 2004-05, Benzema dimainkan enam pertandingan tanpa mencetak gol.
Bersama Lyon ia memenangkan empat trofi liga dan dua Piala Super Prancis. Penghargaan secara individual diperoleh sebagai pencetak gol terbanyak di musim 2007-08 dengan 20 gol. 

Dalam lima musim ia bermain 112 pertandingan liga dan mencetak 43 gol. Pada musim 2007/08, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1 dengan 20 gol, menobatkan dia untuk mendapatkan gelar Player of the Yeardari liga Perancis. Setelah menyelesaikan musim tersebut, pemain sepak bola Perancis-Aljazair dimainkan pada Euro 2008 membela  Perancis.Performa apiknya membawa ia di buru oleh klub-klub elit eropa sebut saja klub sekelas arsenal dan M.U. Namun benzema lebih memilih hijrah ke tim raksasa Real Madrid. 
Pada tanggal 1 Juli 2009 diumumkan bahwa Lyon telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid pada transfer Benzema. Olympique Lyonnais dibayar 35 juta euro, ditambah enam juta euro untuk insentif. Pada tanggal 9 Juli kali pertama benzema menginjakkan kaki di “Santiago Bernabeu” (homebase Real Madrid) untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak selama enam tahun.Dan menambahkan kesepakatan kenaikan harga jiga Benzema mampu membawa Madrid juara musim itu,menjadi 41 juta euro.  Pada tanggal 9 Juli kali pertama Benzema menginjakkan kakinya di Santiago Bernabeu dan langsung menjalani tes kesehatan. setelah lulus tes kesehatan dan menandatangani kontrak 6 tahun. Kemudian pada hari yang sama, Benzema dikenalkan ke public madrid sebagai pemain baru Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, dalamacara yang dihadiri oleh 16.000 orang.
Benzema melakukan debut untuk Real Madrid pada 20 Juli pada pertandingan pra-musim melawan Shamrock Rovers. Benzema berhasil mencetak gol pertamanya sebagai pemain Madrid, yang berarti kemenangan tim. Pada tanggal 24 Agustus Benzema mencetak dua gol lagi melawan Rosenborg di turnamen Trofeo Santiago Bernabeu friendly. Akhirnya, Benzema berhasil mencetak total lima gol sebelum pertandingan, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan Raul.

Pemain Prancis 
ini melakukan debut untuk Real Madrid dalam pertandingan kompetitif pada tanggal 29 Agustus melawan Deportivo La Coruna dalam pertandingan la liga spanyol. Gol pertamanya berhasil dicatatkan pada tanggal 20 September di Bernabeu melawan Xerez CD. Pada tanggal 30 Januari 2010, Benzema mencetak hatrick pertamanya kala melawan Deportivo di stadion Riazor.  Setelah musim pertama ditandai oleh cedera, dan hanya mencetak delapan gol dalam Liga setelah bermain 27 pertandingan. Masalah cidera membuat posisinya di Real Madrid diragukan terlebih dengan banyaknya saingan di posisi striker. Sempat dikabarkan akan dijual namun beruntung di Real Madrid ada sosok Zinedine Zidane. Yang menjadi sosok dibalik kebangkitan Benzema menuju performa terbaiknya seperti saat ini. Sama dengan Benzema, Zidane berdarah Aljazair dan berkebangsaan Perancis walaupun sama-sama bekerja untuk Real Madrid bedanya Zidane sudah pensiun dari karir profesionalnya dan kini menjadi staff di Madrid.
Pada musim 2011-2012 adalah musim ke 2 nya bersama Real. Penampilanya semakin produktif sebagai trio penyerang Madrid bersama Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Trio inilah sebagai penyerang tersubur di daratan Eropa. Benzema sangat ingin mengangkat trofi piala liga spanyol yang 2 musim terakhir ini di kuasai oleh rival abadi Barcelona. Dan sepertinya hal itu akan terwujud mengingat performa timnya semakin menanjak.
Profil Dan Biografi Karim Benzema

Nama Lengkap: Karim Benzema
Tempat Lahir: Lyon, Prancis
Tanggal Lahir: 19 Desember 1987
Negara: Prancis
Posisi: Penyerang
Klub: Real Madrid

karir junior:
1995-1996: SC Bron TERRAILLON
1996-2004: Lyon

karir profesional:
2004-2009: Lyon
2009-sekarang: Real Madrid

Karir timnas:
2004: Perancis U-17
2004-2005: Prancis U-18
2005-2006: Prancis U-19
2006-2007: Prancis U-21
2007-sekarang: Prancis


http://sikalem-ekoyudhaprasetyo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar