Kamis, 15 November 2012

PROFIL PHILIPP LAHM


Philipp Lahm Philipp Lahm of Germany runs with the ball during the UEFA EURO 2012 group B match between Germany and Portugal at Arena Lviv on June 9, 2012 in L'viv, Ukraine.

Philipp Lahm sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia reputasinya di barisan pertahanan klub Bayern Muenchen maupun Tim Nasional Jerman, sudah tak diragukan lagi. Memiliki kualitas teknik di atas rata-rata plus pengalaman, membuat dia dipercayakan oleh pelatih Jerman, Joachim Loew, memegang ban kapten Tim Panzer.

Di ajang Piala Eropa 2012, kapten Bayern Muenchen ini kembali menjadi tumpuan Jerman di barisan pertahanan. Di klub Bayern, posisi ideal pemain kelahiran Muenchen 11 November 1983 ini adalah bek kiri. Namun, di tim nasional Jerman, pelatih Joachim Loew sering menempatkannya sebagai bek kanan. Dia tampil sama bagusnya di kedua posisi itu.

Lahm pertama kali memperkuat Timnas Jerman pada Piala Eropa 2004 dan merasakan ajang piala dunia untuk pertama kalinya pada Piala Dunia 2006. Gol pertamanya bagi timnas ia cetak di Piala Dunia 2006. Sementara karir profesionalnya di klub dimulai pada 2003 di VfB Stuttgart. Ia bergabung dengan Bayern sejak Juni 2005.

gilabola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar