Minggu, 11 November 2012

DANI ALVES

Dani Alves adalah salah satu pemain terbaik dalam posisinya yang menempati bek kanan, dia dating ke Barca pada musim panas 2008 setelah enam musim bersama Sevilla.

Lahir pada tanggal 6 Mei 1983 di Juazeiro (negara bagian Brasil Bahia), Daniel Alves mulai bermain di Esporte Clube Bahia klub terbesar di kawasan itu. Dia sangat cepat berkembang sehingga pada umur 18, dia mulai melakukan pertandingan pertamanya di level atas, ketika klub itu dikelola oleh pria mantan Barca Evaristo de Macedo.


Bahia menang 3-0 melawan Paraná saat itu, dan Alves bermain sangat mengesankan terkesan dari awal. Karir profesional pertama Alves 'adalah Kejuaraan Bahia tahun 2001 dan 2002. Hal ini Alves dipanggil tim Brazil dibawah 20 tahunpada Januari 2003. Sevilla tertarik dengan permainannya sehingga memboyong dia ke daratan Eropa dengan status pinjaman.

Di Sevilla Alves bermain gemilang sehingga klub mengontrak dia secara permanen. Pada akhir 2003, Alves adalah bagian dari tim dibawah 20 tahun Brasil yang menggondol Piala Dunia, yang dimainkan di UAE, dan Brasil mengalahkan Spanyol 1-0 di final.

Pada musim 2003/2004, dia bermain sebanyak 29 pertandingan sebagai bek kanan dan membantu melolosan Sevilla lolos ke kejuaraan klub di tingkat Eropa. Musim 2005/2006 Sevilla memenangkan Piala UEFA. Dan beberapa bulan kemudian juga memenangkan Piala Super mengalahkan FC Barcelona di Monaco.

Pada 2006/2007 dia masih merurapan bagian tim Sevilla yang berhasil mempertahankan Piala UEFA, dan menenangkan Copa del Rey.

Setahun sebelum bergabung dengan Barca, Alves membantu memenangkan Piala Super Spanyol dengan mengalahkan Madrid dan juga mendapatkan pengalaman pertama Liga Champions. Sevilla kalah dari klub Turki Fenerbahce di babak kedua.. Dalam musim 2007/2008, Alves bermain 33 pertandingan di liga dan merupakan pemain yang paling banyak dimainkan kedua di tim setelah Navas.

Alves datang ke Barca pada musim panas 2008. Dalam musim pertamanya, dia merupakan bagian dalam tim Barca yang memenangkan trible. Dia tidak bermain di beberapa pertandingan, tetapi salah satunya adalah final Liga Champions di Roma. Dalam 54 penampilannya dia telah mencetak 5 gol, meski sering bermasalah dengan cedera . Sedangkan di musim selanjutnya dia masih menjadi pilihan utama, dan memenangkan La Liga untuk kedua kalinya dengan mencetak 3 gol dari 29 pertandingan.

Di Tim Brasil, Alves juga merupakan pemain penting, dimana pada tahun 2007 dia membantu Brasil memenangkan Copa America dan dua tahun kemudian mengangkat Piala Konfederasi di Afrika Selatan.


http://barca-barcelonafc.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar